13 September 2012

KARNAVAL 2012

Ilustrasi
Dalam rangka memperingati HUT ke-67 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-1111 Kabupaten Purworejo akan melaksanakan karnaval dengan beberapa ketentuan sebagaimana kami kutip dari rilis PAnitia Pelaksana Peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 republik Indonesia Tingkat Kabupaten Purworejo. Tema kegiatan karnaval adalah :   

 “DENGAN SEMANGAT HARI JADI KE-1111, KITA MANTAPKAN PEMBANGUNAN MENUJU KABUPATEN PURWOREJO YANG BERDAYA SAING MELALUI PENGEMBANGAN AGRIBISNIS DAN PELESTARIAN BUDAYA YANG BERKELANJUTAN”.
 
1.  Karnaval dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok pelaksanaan yaitu :
a.  Kelompok PAUD : jumlah peserta paling banyak 40 (empat puluh) orang / masing-masing PAUD dapat mengirimkan lebih dari 1 regu.
b.  SD/SLTP/UPT Dinas P dan K : jumlah peserta masing-masing maksimal 100 (seratus) orang
c.   SLTA/PT/Instansi/Ormas/Umum : jumlah peserta masing-masing maksimal 100 (seratus) orang
Keterangan : jika jumlah peserta melebihi dari ketentuan akan mengurangi penilaian.
2.  Pelaksanaan karnaval pada
a.  Kelompok PAUD
Hari                              : Selasa
Tanggal                       : 25 September 2012
Jam pemberangkatan: 08.00 WIB
Tempat Persiapan     : Alun – Alun Purworejo
b.  Kelompok  SD/SLTP/UPT Dinas P dan K  
Hari                             = Kamis
Tanggal                      = 27 September 2012
Jam                             = 13.00 WIB
Tempat Persiapan    = Alun – Alun Purworejo
c.   Kelompok  SLTA/ Perguruan Tinggi /Instansi/Ormas/Umum  
Hari                             = Sabtu 
Tanggal                      = 29 September 2012
Jam                             = 13.00 WIB
Tempat Persiapan    = Alun – Alun Purworejo
3.  Rute karnaval : 
a.   PAUD = Daerah Persiapan (Alun-alun sebelah utara) - Depan Pendopo - Masjid - Mimbar Kehormatan (Depan Setda) - SD Maria - Alun-alun sebelah timur.
b.    SD/SLTP/ UPT Dinas P dan K/ SLTA/ Perguruan Tinggi /Instansi/Ormas/Umum   = DP (Alun-alun sebelah utara) - Depan Pendopo - Masjid - mimbar kehormatan (depan setda) - DPRD - SMP N 1 - Jl Mayjen Sutoyo - Jl. Kartini - Jl. Dewi Sartika - SMK Penabur - Bappeda - Stasiun Lama - Plaza - Laris - Sin Kong - Lusani - PMI - Lapangan Garnizun.
4.  Pendaftaran ditutup tanggal 21 September (untuk tingkat PAUD) dan 22 September (untuk tingkat  SD / SLTP /  SLTA / Perguruan Tinggi / Instansi / Ormas / Umum ) pada jam kerja dengan tempat pendaftaran :
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seksi Binmudora (kontak person Imam Prawoto HP 085868113577, Tri Suharmanto HP 081328253762)
5.  Setiap peserta wajib menunjuk 1 (satu) orang Koordinator Lapangan (Korlap) dan menyampaikan nama serta nomor handphone yang bersangkutan ketika mendaftar.
6.  Korlap bertanggungjawab atau mewakili peserta ketika harus berhubungan dengan panitia dalam hal pendaftaran, pengambilan nomor, pengaturan di Alun-alun hingga  pelaksanaan karnaval.
7.  Setiap peserta akan mendapatkan petugas LO dari panitia sebagai penghubung antara Korlap dan panitia karnaval.  Nama petugas LO disampaikan pada Temu Teknik.
8.  Calon peserta yang mendaftar setelah pelaksanaan Temu Teknis (tanggal 21 September untuk tingkat PAUD dan 22 September untuk tingkat  SD / SLTP / UPT Dinas P dan K / SLTA / Perguruan Tinggi / Instansi / Ormas / Umum ) tidak dimasukkan dalam daftar peserta karnaval dan tidak mendapatkan nomor urut.
9.  Penetapan dan pengambilan nomor urut pemberangkatan pada Rapat Temu Teknis tanggal 21 September untuk PAUD dan tanggal 22 September 2012 untuk SD/SLTP/ UPT Dinas P dan K / SLTA/Perguruan Tinggi/Instansi/Ormas/Umum. Tempat di Aula Riptaloka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  pukul 09.00 WIB. 
10. Unsur penilaian karnaval :
a.    Tampilan awal 
b.    Sajian selama perjalanan 
c.    Kekompakan, kerapian dan kedisiplinan Tim
Keterangan : drum band dan Paskibra tidak dihitung jumlah peserta karnaval  dan tidak termasuk dalam kriteria penilaian.
11. Kejuaraan diambil juara 1, 2 dan 3 masing-masing untuk kelompok. PAUD, SD, SLTP, UPT Dinas P dan K, SLTA dan Instansi/Umum.
12. Keputusan juri mutlak dan bersifat final
13. Lain – Lain :
a.     Jenis karnaval adalah karnaval jalan kaki, diperbolehkan menggunakan mobil / dokar / becak hias.
b.     Tidak diperkenankan melakukan konvoi kendaraan roda 2 (dua).
c.      Untuk kenyamanan peserta dan penonton, tidak diperkenankan mengendarai binatang yang berpotensi membuang kotoran di jalan (seperti kuda tunggang dll). Khusus untuk kuda penarik dokar, diperbolehkan namun wajib menggunakan kantong penampung kotoran.
d.     Peserta tidak diperkenankan berpenampilan yang melecehkan suku, agama dan ras (SARA) tertentu.
e.     Untuk memperlancar pelaksanaan karnaval, jika ingin mengadakan display di depan panggung kehormatan maksimal waktu adalah 3 (tiga) menit. Keterangan : display tidak dinilai.
f.       Selama dalam perjalanan, display agar dilaksanakan sambil berjalan/tidak berhenti, sehingga tidak mengganggu kelancaran arus perjalanan karnaval.
g.     Semua peserta wajib menyelesaikan seluruh rute dan masuk lokasi finish sebagaimana tercantum dalam poin 3 huruf a dan b.
h.    Agar kelancaran kegiatan ini dapat terjaga, dimohon semua peserta mematuhi ketentuan sehingga seluruh peserta karnaval 2012 dapat ditonton oleh masyarakat Kabupaten Purworejo dengan nyaman dan aman. 
i. Mari kita sajikan karnaval yang nyaman, aman dan enak ditonton/dinikmati.

No comments:

Post a Comment